Laman

Jumat, 27 Januari 2012

Cara merubah file Doc ke PDF


      
      Pada zaman dahulu kala, hehe. terkadang gue emang bingung mau gimana ya pembukaan buat nulis blog. Berhubung gue gak terlalu suka penulisan yang sedikit formal/baku, jadi gue rada bingung. Mau pake assalamu alaikum nanti malah dikira mau pidato lagi.hehe.  Episode kali ini gue mau membahas tentang cara merubah file Doc. ke dalam bentuk PDF. Berhubung gue juga pernah mengalami hal ini dalam kondisi gue yang emang gak ngerti gimana caranya, dan dengan jiwa yang baik hati.halah!!hehe. Gue niatan mau share neh gan, sebelumnya mungkin ada yang gak tau apa itu PDF??

      PDF singkatan atawa kepanjangan dari Portable Document Format yang dalam terjemahan artinya adalah format dokumen portabel atau ada juga yang meyebutkan sebagai standar terbuka untuk pertukaran dokumen. Mungkin udah banyak yang tahu cara merubah file dari Doc ke bentuk pdf. Memang sangat mudah, tapi siapa tahu aja ada yang belon ngerti.hehe. Gini neh, kalo kamu udah punya file misalnya ada di folder dokumen dan kamu mau ubah kedalam bentuk PDF maka berikut caranya:

1. Buka/aktifkan dulu file yang mau kamu ubah, misal namanya file "latihan"
2. Berhubung gue pake word 2010, jadi gini tampilannya seperti yang ada dibawah ini :
     
    Pilih file, seperti gambar yang ditunjukkan pada lingkaran merah.

3. Kemudian, akan tampil seperti gambar dibawah ini.
    



4. Lalu, pilih save as seperti gambar yang telah ditunjukkan oleh lingkaran merah.


5. Selanjutnya akan tampil seperti ini, dan silahkan kamu ganti save as type yang bertipe word document(.*doc) menjadi PDF dengan cara mengklik panah yang ada di tulisan word document(.*doc).

6. Dan terkahir klik save, maka dengan otomatis akan tampil file "latihan" sudah dalam bentuk pdf. Seperti ini misalnya,:
7.  Gampang banget kan, oya gue rada lupa sebelum kamu mau merubah file Doc ke PDF pastiin kalo kamu punya program PDF nya ya. Kalo yang gue punya namanya PDF Redirect v2. Oke deh... selamat mencoba. 


with love : nha4fun

3 komentar:

Belajar Kelompok mengatakan...

Undangan belajar kelompok untuk blogger wanita info lihat disini

blog.amatir.com mengatakan...

oce kak tnx....

Belajar Kelompok mengatakan...

tulis seperti biasa mbak, ntar selesai kegiatan baru dibahas....., ditunggu partisipasinya

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls