Laman

Rabu, 15 Februari 2012

Manfaat makanan merah

   Sekian lama aku bertapa, http://www.emoticonizer.comsampai akhirnya aku dapat inspirasi juga buat nulis artikel.hehehe. Lebay keterlaluan!!! Dikesempatan yang berbahagia ini, gue mau ngebahas seputar makanan. Ehm...gue semangat kalo ngebahas hal-hal yang berbau makanan neh!!! huhuhhuy....(rakusnya ketawan dah!). Makanan yang mau gue bahas adalah makanan yang berwarna merah. Disini gue akan berbagi tentang khasiat dari 5 makanan berwarna merah ini. Come on check this out.....

1. Beras merah
    Mungkin sedikit kurang familiar ditelinga kita tentang beras merah apalagi dengan khasiatnya. Yup...karena kita khususnya orang indonesia terbiasa mengkonsumsi beras putih. Jadi jarang banget yang tahu tentang khasiat yang ada didalam beras merah. Serat ari pada beras merah ternyata dapat meningkatkan perkembangan otak dan kolesterol darah juga mencegah kanker. Beras merah juga tanpa kita ketahui mempunyai kelebihan dari pada beras putih. Gue sendiri pernah beberapa kali eksperimen memakan beras merah sebagai pengganti beras putih. Rasanya memang sama aja kaya beras putih, hanya saja karena tidak terbiasa dengan warnanya yang merah gue gak terlalu bersemangat makan terlalu banyak. Padahal seorang peneliti dari Philadelpia,AS (sorry gue emang gak kenal deket..hehehe) menyebutkan bahwa kandungan beras merah dapat melindungi tubuh dari tekanan darah tinggi dan pengeras pembuluh darah. 

2. Kacang merah
    Nah ini nih kacang yang biasanya digunakan emak gue buat isian sayur sop.hehehe. Gue seneng dan sedikit banyak doyan makan kacang yang satu ini. Selain rasanya yang enak dan mempunyai banyak kelebihan. Sedikit curhat, akibat liburan dan kerjaan gue cuma makan tidur. Ehm..perutku rada berlipat ria(OH....Tidak!!) Tapi tetep kok terlihat kurus, berat gue cuma 46kg kok. hehehe(sok langsing). Nah gue cari tahu cara diet, slah satunya dengan makan kacang merah. Karena kacang merah membuat perut kita menjadi cepat kenyang. Karena kacang merah juga bebas dari lemak jenuh. Selain itu, kelebihan lainnya adalah kacang merah dapat memperlancar pencernaan, mencegah resiko diabetes, membantu proses pembekuan darah dalam luka dan lain sebagainya.

3. Bayam merah
    Bukannya ane sombong ni yee..bang. hehe. Semua makanan yang gue tulis ini adalah makanan yang pernah gue observasi langsung (Percaya?? ). Nah gue juga pernah makan salah satu jenis sayur yang satu ini. Rasanya gak jauh beda dengan bayam biasa, hanya warnanya aja yang merah. Emang sih kalo makan bayam merah pasti rada geli karena otomatis air rebusannya berwarna merah juga. Tapi jangan salah loh, bayam yang satu ini punya banyak khasiat. Diantaranya adalah meningkatkan kerja ginjal dan memperlancar pencernaan. Akarnya juga dapat dijadikan sebagai obat disentri loh.

4. Jambu biji merah
   Berhubung gue punya pohon ni buah, jadi gue sudah terbiasa menikmati kelezatan buah jambu biji merah. (Pamer..). hehehe. Maklum depan rumah ane, masih perkebunan (Alias kebon..). Jangan berfikir gue tinggal di hutan, tentu saja fikiran anda salah. huhu. Lanjut... Buah jambu biji merah mempunyai banyak manfaaat, dari buah dan juga daunnya. Menurut pengetahuan gue nih, daun jambu biji merah berkhasiat untuk obat buang2 air (Me**ret) hihihi. Penyakit langganan gue.  Buahnya pun dapat di jadikan jus dan bermanfaat untuk mengobati atau mencegah penyakit DBD(Demam BerDangdut oh sorry maksud gue Demam BerDarah). Lalu dari sumber2 pun menyebutkan jambu biji merah dapat menurunkan kadar kolesterol darah, infeksi, sariawan, dan lainnya lagi.

5. Kol merah
    Jujur gue emang belum pernah makan kol merah. Tapi sedikit berbagi, kol merah mempunyai kelebihan tersendiri. Yaitu diantaranya, dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dapat menurunkan berbagai jenis kanker, dan kol merah mengandung vitamin C 2x lipat dari kol putih. Silahkan di coba aja sendiri ya..

      Oke...mungkin cukup segini aja ya gan.. lumayan pegel juga neh tangan eke. Halah!!!. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Wassalam. (Kaya nulis lamaran) hehehe.


with love : nha4fun

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls