Laman

Jumat, 17 Februari 2012

Pengalaman Melamar Kerja

   Gud afternoon everybody... jah ileh gayanya kaya ngerti aja dah!! hehehe. Disore yang indah ini, bersama petir, gluduk dan kawan2nya yang coba menemani gue disaat gue lagi mau coba nulis artikel ini. Emang begitu sulit banget buat gue nulis artikel ini, butuh energi dan pemikiran yang gemilang. Halah!!! Apa seh... sampah banget kayanya neh basa-basinya. hehehe. Langsung aje neh gan, episode ini gue bakal membahas episode dari pengalaman pribadi gue, baru aja beberapa hari yang lalu gue alamin. 
    Maksud dan tujuan gue kali ini, mungkin sedikit banyak lebih mulia dari pada artikel2 gue sebelumnya. ( Sombong dikit). hehe. Langsung aja ya, gue lagi liburan kuliah dan berniat mencari kerja. Untung2 kalo dapet kerjaan yang bisa gue atur sama jadwal kuliah gue. Karena gue selalu berkhayal mau kuliah sambil kerja gitu. (Khayalan gagal) :( . Di tempat yang gue lamar tersebut, bertuliskan lowongan untuk bagian ADMIN. Gue excited, karena gue pikir kalopun gue diterima bisa lebih mudah ngatur jadwal sama kuliah gue dan itung2 gue bisa mempraktekkan ilmu yang gue pelajari selama ini kedalam kehidupan nyata. Cie elah....ketinggian dah gue ngayalnya!!
     Gue ngelamar pagi kira2 jam 11.00 WIB, lalu gue pulang kerumah. Sekitar jam 13.00 WIB, gue ditelvon disuruh dateng ketempat itu. Orang-orang disana langsung ngeliatin gue pas gue dateng. Gue rada bingung kalo diliatin sama orang. Takut gue salah pake sendal jepit beda warna, atau resleting celana gue belum ditutup. Ups...Oh MyGod!!!hehe.Gue langsung keatas, menemui orang yang tadi disebutkan oleh yang nelpon gue. Pertama, gue memamerkan wajah gue yang seadanya ini...si Bapak itu langsung tercengang. Dia langsung heran dan mengatakan bahwa di tempat itu tidak diperbolehkan menggunakan kerudung. Tapi gue bilang aja gue mau coba dulu ikut tes. Yaudah gue dites sesuatu benda kecil yang seumur hidup baru gue liat kali ini aja. Dengan otak pas2an dan kepolosan(kebodohan) yang gue miliki gue salah banyak di tes itu. Tapi Si Bos yang satu lagi malah bilang kalo gue diterima kerja ditempat itu, dengan ketentuan di tempat itu tidak diperbolehkan menggunakan kerudung. Gue bilang aja "Siap" padahal dalam hati gue gak terlalu minat. Apalagi saat gue dikasih tau, lowongan buat ADMIN udah gak ada dan akan ditempatkan diproduksi. Aneh banget???
     Gue makin gak tertarik saat itu, tapi gue gak enak bilang nolak. Bukan gue gak mau di produksi, gue juga pernah kerja diproduksi. Tapi berhubung gue sambil kuliah, jadi gue sadar kondisi badan dan waktu gue.   Trauma ceritanya.hehehe. Dan yang paling gue aneh, Si bapak yang satu sedang keluar lalu tinggalah gue dengan si Bos berdua. Lalu si Bos menanyakkan perihal kerudung gue, sejak kapan menggunakan kerudung sampe hal2 lainnya. Lalu tiba2 saja si Bos bilang gini " Coba kamu buka kerudung disini"
"Maksudnya pak?" tanya gue dengan tampang bloon abis.
"Iya, kamu buka kerudung didepan saya sekarang" katanya. Astagfirullah.... Gue rada aneh, takut, hem campur aduk. Tapi gue coba tenang dan berfikir positif. "Saya gak bisa pak buka kerudung disini, apalagi didepan bapak" kata gue sambil cengengesan KESEL!!
     Sebenernya gue udah disuruh mulai kerja, kemarin. Tapi gue gak berminat, gak mau, dan gak banget sama perlakuan orang itu. Tapi dari sini, gue bisa bener2 belajar dari kesalahan2 gue.
1. Gue emang ngelamar pake foto gue yang gak pake kerudung, karena berhubung foto gue yang pake kerudung abis. Makanya mungkin orang itu heran, karena muka gue emang kata orang2 beda kalo gak pake kerudung.
                                
                                                        (Ini foto yang gue pake ngelamar)
2. Gue gak bener2 ngerti tempat itu, sebelum gue ngelamar kesana.
3. Gue gak bilang ortu, kalo gue ngelamar kerja. Tapi setelah kejadian ini, gue langsung cerita.
    Ini pelajaran banget buat gue, dan penuh hikmah banget. Untung2 bisa jadi pelajaran juga buat kamu yang mau melamar kerja. Lebih baik jangan sendiri kalo melamar kerja, ketahui dulu tempat yang mau kamu lamar, lebih waspada sama orang2 asing, bikin lamaran yang bener ya jangan kaya gue gitu, trus paling penting minta izin ortu dulu biar berkah.  huhuhuu.  
Akhir kata, WASPADALAH...WASPADALAH!! hehe. (bang napi amatir).


with love : nha4fun


6 komentar:

ryo mengatakan...

asiiik asiiik :D

Blog Aa' mengatakan...

hihihihihi.....
ceritanya seru mbak, hehe

blog.amatir.com mengatakan...

oke...matur nuhun...hehehe

femakebox mengatakan...

hallo blog.amatir, seedar info nich...., pendaftaran belajar kelompok SEOnita sudah di buka lho, check it out ya..... ditunggu

Dedy mengatakan...

alhamdulillah... untung ga kerja
ga usah ngelamar neng..
nunggu aa ngelamar aja ya, ahihihi

aa siapaaa coba :D

Fendy Ahmad Thahir mengatakan...

iiih... so sweet bgt si kamu, nha... jadi gemes deh. ngga bakal nyesel aku ngidolain kamu hehehehehe.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls