Laman

Senin, 27 Februari 2012

Weekend with Takoyaki

  Hay jumpa lagi... pa kabar everybody?? Salam hangat terAmatir untuk seluruh sahabat amatir..Photobuckethaha. Jayusman banget dah gue. Iye..gue jadi jayus semenjak modem gue gak lagi pake unlimited bulanan kartu yang gue idolakan itu. Sinyal dan koneksi yang gak sejiwa sama diri gue, bikin gue pengen entry blog aja jadi susahnya minta ampun. HUft...!! Please deh...koneksi nyambung putus gini dah kaya anak ABG pacaran.. (bahasa alay ceritanye..hehe).
   Apa yang kamu lakukan weekend kemaren?? nge date sama gebetan?? pacaran ?? apa nge date sama pacar orang?? hahaha. Ajaran sesat gini deh!! SSuut.. dont try this at home.. Sedikit banyak cerita, episode kali ini gue mau menceritakan weekend gue. Yuhuuy... Photobucketassik..assik! Berhubung gue doyan makan jadinya gue mau share tentang wisata kuliner gue deh. Iye..gue sadar banget, gue bukan artis terkenal ataupun public figure yang aktivitasnya selalu diikutin sama fansnya. Tapi berhubung gue calon artis jadi mau gaya ngikutin ngeksis gitu deh.. haha. PhotobucketNgayal bebas emang assik!
   Sabtu kemarin gue wisata kuliner nyobain sebuah rumah makan pasta and steak terdekat karena berhubung kemaren hujan. Biasanya sih gue ngojek payung, tapi maming kemaren gue absen dulu..hahaha. And..minggunya gue nyobain makanan jepang, biar berasa jadi artis jepang gitu..hehe. Takoyaki. Nah..gue mau share neh tentang takoyaki.

                   
   Nah ini gambar gue ambil dari wikipedia, perhatikan gan sekilas bentuknya mirip tahu bulet yang gopean itu. Oh..tapi sayang sekali ini bukan tahu bulet Photobucket, tapi ini adalah takoyaki. Takoyaki yaitu makanan cemilan yang berasal dari daerah Kansai di Jepang. Bentuknya bulet-bulet sebesar tahu bulet lah tapi kecilan dikit, dan didalamnya dikasih isian seefood(gurita, kepiting, cumi, salmon, daging sapi, sosis) keju, dll. Disajikan dengan kotak kecil transparan dan dimakan dengan menggunakan tusuk gigi. Takoyaki biasanya dijual dipinggiran jalan, dan 1 kotaknya berisi 4 atau 6  bervariasi. Rasanya gurih, lezat, dan adonannya sangat lembut apalagi diatasnya ada tambahan sedikit mayonaise+saus dan irisan tipis yang gurih tapi rada amis kayanya cumi kering deh, gue lupa nama jepangnya apaan. hehe. Waktu gue beli kemarin, 1 kotak isinya 4 biji dan boleh memilih isiannya sesuai selera. Penjualnya pun anak-anak muda yang kemungkinan besar mereka memang ahli di bidang ini. Karena membuat takoyaki bukanlah hal yang mudah.
   Dan beruntungnya lagi, waktu gue beli takoyaki ternyata mereka sedang promo. Yaitu, buy 2 get 1 free. Yuuhhuu..tambah assik aja wisata kuliner gue. Makin berasa aja gue kaya titisannya Pak Bondan. hehe.. Pokoke Maknyus ye.. 

                   
     Gimana kamu berminat gak mau nyoba makanan yang satu ini juga?? Gak bakal nyesel deh, enak dan Ajiebb..Photobuckethehe. Pesen gue di artikel episode kali ini cuma satu yaitu kalo mau makan takoyaki nikmati dengan cara yang menurut kamu paling enak, tapi inget tusuk giginya juga gak usah dicaplok kalee.. Photobuckethehe. Bye now..


with love : nha4fun

   
   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls