Laman

Kamis, 05 Januari 2012

Mengubah pointer mouse menjadi gambar


           
        Mungkin ini sangat mudah dan mungkin juga udah banyak yang tahu. Tapi gue mau sedikit share aja, dengan keterbatasan ilmu dalam kepala gue. Huhu. Karena gue senang berimprovisasi dan mencoba-coba, gue sedikit jenuh dengan gambar pointer mouse yang berwujudkan panah. Ada sih beberapa pilihan yag sudah disediakan di kursor seperti panah putih, hitam, bentuk tangan, bentuk pulpen dan bentuk-bentuk lainnya. Tapi gue mau gambarnya jadi angry bird, spongebob, tinkerbell, atau apalah. Ini nih cara yang udah gue praktekin :
1.   Masuk ke www.cursors-4u.com
2.   Didalamnya ada pilihan-pilihan gambar kursor, silahkan kamu pilih aja sesuai selera dan minat hidup kamu.hehe. Setelah dipilih, klik tulisan download.
3.  Setelah file nya diunduh, file tersebut di ekstrak terlebih dahulu. Klik kanan pada file lalu pilih tulisan yang berbunyi file extract in here.
4. Selesai ekstrak file, buka pada computer-->Local Disk C-->User-->Download-->akan ada folder yang telah kamu ekstrak tadi(bila file tidak berbentuk winrar biasanya langsung berupa gambar), lalu copy gambar yang kamu inginkan tersebut-->masuk ke folder windows-->paste di folder Cursors.
5. Kemudian, kembali ke desktop-->klik kanan pilih personalize-->pilih change mouse pointer-->pilih browser-->ganti type file menjadi animated cursors (*.ani)-->pilih gambar yang tadi sudah kamu download-->apply.
6.  Perhatikan apakah gambar mouse kamu berubah dengan yang kamu inginkan atau tidak, bila berubah selamat kamu berhasil. Bila tidak berubah mungkin kamu kurang teliti atau kamu bisa hubungi tetangga terdekat.hehe. kidding!

***selamat mencoba, oya dari bukti nyata yang gue alami setelah merubah pointer mouse laptop atau computer akan menjadi rada lambat itu juga tergantung file gambar yang kita pilih. Silahkan disesuaikan saja dengan komputer/laptop kamu***

 with love : nha4fun
    

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls