Laman

Selasa, 03 Januari 2012

Salah Jurusan??

             Hari ini gue dapet nasihat yang bisa dibilang jadi cambukkan buat gue. Curhat dari hidup gue emang gak penting, tapi mungkin aja ada orang yang satu spesies kaya gue dan mengalami latar belakang kisah seperti gue.huhu(dramatis). Gue suka komputer, ilmu komputer tepatnya bukan ilmu hitam atau pun abu2. Tapi gue baru sadar kalo gue sepertinya salah jurusan di kuliah gue. Dimana kehidupan pendidikan gue menuntut gue bikin program2 yang gue gak selera dan gak niatan dengan tuntutan tersebut. Sedangkan gue lebih suka design or TI. Malahan tadinya gue niat banget jurusan broadcasting, tapi malah nyangkut bikin program. Halah!! Gue baru sadar saat gue masuk udah 2 tahun lebih bikin dan ngotak-ngatik program. Ehm.. emang benar apa yang di bilang orang tua terdahulu. Kalo kita mau melakukan sesuatu tanpa rasa suka atau rasa senang pasti hasilnya pun gak kaya yang kita harepin. Gue jadi sadar kenapa gue gak begitu mahir di bidang gue ini, mungkin karena gue gak pernah berusaha menyukai jurusan gue. 
        Seseorang memberikan gue pencerahan hari ini(yang pasti dia bukan tukang penjual lampu atau pertromak keliling), dengan omongan dia yang panjang x lebar maka gue pun mendapatkan intinya yaitu gue gak boleh takut dengan kesalahan jurusan gue ini. Gue suka komputer, tapi gue gak suka bikin program. Tapi dia bilang sama gue, dengan perumpamaan begini. Kalo gue sayang sama cowok, gue juga mau gak mau harus sayang sama orang tuanya juga. 
           Begitu juga maksudnya dengan masalah gue. Kalo gue suka komputer, mau gak mau gue juga harus belajar untuk menyukai membuat program. Karena program ada di dalam komputer dan merupakan bagian dari komputer. Karena pada dasarnya, konsep hidup mengajarkan kita untuk melihat dengan banyak sisi. Dalam artian hidup ini kompleks dengan banyak sisi, dengan banyak pihak, dengan banyak hal2 apapun didalamnya yang kita tidak bisa pandang ataupun nilai hanya dengan 1 mata. ngerti gak?? gue aja gak ngerti.hahaha.
mulai sekarang, jangan jadikan hal yang tidak kita suka menjadi beban. Anggap lah hal tersebut menjadi tantangan dalam hidup kita, khususnya buat gue pribadi. Keep Spirit!!

with love : nha4fun  

3 komentar:

LutFiiy Lavhalitya mengatakan...

waw ..... aku juga lagi bimbang .... menentukan jurusan buat kuliah esok abis lulud SMA (amin) ...yaudah mbak, lagian udah 2 tahun ,semester 4 ! udah setengah uzur kuliahnya #hehe *amin .... emang gak ada nyambungnya ya suka komputer sama bikin program? progamming ya? mbak ngambil jurusan apa sih mabk .. maaf baru balas komennya, gak ada alasan sih, cuma saat ini adalah kesempatannya aja hehe :)

blog.amatir.com mengatakan...

hehe..jgn bingung cantik, jalanin aja apa adanya.. moga lulus sma and dpet universitas fav. kamu yah..
iya aku suka komputer, tapi gak terlalu suka bikin program. Nyambung sih komputer sama program tpi susah diungkapkan dgn kata2. Halah!!
Aku ngambil jurusan manajemen informatika. Makasih ya komentnya. :)

Anonim mengatakan...

Nice blog... makasih ya blog nya....
udah ngehibur gue banget... walau Kondisi lagi setengah setengah GALAU...

hahaha,,, *curhat pula...

#semoga saya pernah berjumpa org seperti anda...

bisa ngilangin setres.... hehe...
two thumbs and one heart for your blog..

selamat mengerjakan TA...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls