Laman

Selasa, 03 Januari 2012

Sahabat Sesuai Takaran


                                                      
                Teman dekat atau biasa kita kenal dengan sebutan sahabat. Siapa sih di dunia ini yang gak punya sahabat? Dan siapa yang gak suka punya banyak sahabat? Dari sahabat masa kecil, masa balita, masa kita masuk Sekolah Dasar(SD), masa2 sekolah, masa kerja, masa kuliah, masa dewasa sampe kita kakek-nenek. Tapi apa loe tau arti dari persahabatan itu sendiri? Dan tujuan dari persahabatan? Terus persahabat apa ya yang kira2nya bakal bisa awet sampe bertahun2 atau mungkin sampe kita jadi nini2 nanti? Gak ada yang tahu jawaban pastinya sebelum kita merasakannya sendiri.








                Persahabatan itu indah, kata banyak orang. Mereka berbicara seperti itu di saat mereka tengah meneguk manisnya bersahabat dan mempunyai sahabat. Tapi banyak juga persahabatan yang indah menjadi hancur seketika, oleh banyak sebab. Misalnya aja yang gue udah pernah alamin sendiri(curcol dikit bleh..) Ada anggapan orang-orang terdahulu yang sering mengingatkan kita untuk tidak terlalu percaya terhadap orang lain di sekitar kita termasuk sahabat. Karena perasaan manusia kann tidak ada yang tahu. Bukannya gue su’udzon atau menjelek-jelekkan kepribadian manusia(berhubung gue sendiri juga masih satu spesies sama manusia..hehe). Apalagi sifat seseorang tidak bisa ditebak dan selalu mengikuti roda yang berputar. Dalam artian sifat seseorang bisa saja berubah-ubah.
                Gue juga punya sahabat-sahabat baik, dan semoga mereka pun beneran baik..hehe. maksud gue disini sih intinya, boleh kita bersahabat tapi dalam batasan-batasan tertentu dan dalam takaran yang secukupnya. Jangan sampai kita terjatuh setelah melayang, karena kita semua dasarnya hanyalah manusia biasa yang tidak tahu masa yang akan datang. Tapi nikmati dan jaga juga persahabatan seperti menjaga tali silaturahmi yang sewajarnya. Jaga juga perasaan sahabat kita satu sama lain, dan paling penting jangan sampai menyakiti.(ehm…sesungguhnya membuat orang lain bahagia itu adalah kewajiban dan niscaya akan dibayar dengan pahala, begitu pula sebaliknya).  Gue masukkin beberapa foto-foto bersama sahabat2 gue, sebenernya semuanya sahabat kok tapi kalo gue masukkin semua nanti malah jadi galeri foto dong bukan artikel.hehehe.(ngeles!).

with love : nha4fun

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls