Laman

Kamis, 15 Maret 2012

Cerita orang borju, hanya untuk saling mengingatkan

        Banyak orang terutama khususon gue mau ngingetin pribadi sendiri aje.Hehe. Yang suka gak sadar menjadi manusia borju, kalo bagi2 buat gue hartanya seh gak pa2.Hehe, ngarep.com Nah episode kali ini, gue mau cerita tentang orang-orang borju neh. Simak dan baca dengan seksama aja gan, gak ada maksud menggurui atau maksud jelek ya..Monkey Icons
   Ini cerita dari adek gue waktu dia masih duduk di bangku SMA, waktu itu temennya baru dateng pagi-pagi and langsung bilang gini.
Temen     : "Aduh dingin banget neh tas gue" katanya yang membawa tas yang emang gede, gak tau dah isinya apaan.
Adek gue : "Emang lo bawa apaan?" kata adek gue sambil melirik ke arah tasnya.
Temen     : "Gue bawa pendingin buat laptop di tas" kata dia sambil melirik kearah tasnya.
Terus  adek gue nanya ke gue pas dirumah.
Adek gue : "Kak emang kalo pendingin laptop dibawa di tas nanti tasnya jadi dingin ya?"
Gue yang denger langsung ngerasa aneh, sejak kapan pendingin laptop jadi berubah fungsi gitu?? Gue yang kurang pinter apa kuping gue yang salah denger ya??Monkey Emoticons Cici
Gue          : "pendingin laptop?" kata gue meyakinkan.
Adek gue : "iya kak, tadi ada temen aku katanya tasnya dingin gara-gara bawa pendingin laptop."
Toeng!! Hehe. Gue nyengir aja dan langsung menjelaskan ke ade gue, kalo pendingin laptop gak bakal dingin kalo gak dicolokin ke laptop. Mungkin maksud temennya dia mau ngasih tau kalo dia punya laptop and lagi bawa pendingin laptop di tas. Hehe. Anak-anak wajib dimaklumi. Terus ada lagi, ini cerita waktu gue lagi chat di sebuah situs permainan yang rata-rata isinya anak-anak SD Monkey Icons,SMP,SMA. Gue aja yang iseng ikutan nimbrung maen di kawasan ntu. Hehe. Kira-kira anak yang chat sama gue masih kelas 6 SD, and dia perempuan.
Si cewek  : "Kamu main pake apa?" nanya ke gue ceritanya.
Gue          : "Laptop.hehe" kata gue.
Si cewek  : "Oh..kalo aku pake komputer. Tapi aku juga punya laptop, komputer aku aja ada 8" kata dia menjelaskan, padahal gue gak nanya. Hehe.
Gue          : "Oh..banyak banget ya. Kamu jualan?" kata gue rada ngeledek.
Si cewek  : "Bukan, tapi rumahku buat kursus komputer." 
      Jiahhh..cepe deh!! Pantes aje banyak, kata gue dalem ati.
Si cewek  : "Aku juga sudah bisa word,excel,microsoft office aku bisa semua loh. Kamu bisa gak?" kata dia lagi, padahal gue gak nanya.
Gue          : "Bisa" kata gue datar, mulai rada males Monkey Iconsnanggepin bocah kaya gini.
Si cewek  : "Oh sama donk, oh iya kamu kelas berapa?"
      Gue gak jawab.
Si cewek  : "Halo..jawab donk, kamu kelas berapa" kata dia memaksa.
Gue          : "udah kuliah" gue jawab aja jujur, saking dah rada bad mood.
       Dan si cewek pun pergi setelah tau gue udah bangkotan. Hehe. Sebenernya banyak cerita tentang keborjuan manusia yang gak sadar kita lakukan, dengan motif berbeda2. Ada yang sengaja buat pamer, ada juga yang emang mau dibilang "tajir" dll sebagainya. Yang sering gue liat and empet banget ngeliatnya juga, borju via fb. (Emang sih harusnya kita gak boleh ngurusin urusan orang). Ada cewek yang suka nulis stat dengan  ngabsenin barang2 duniawinya dia, contohnya gini. 
Statusnya dia : "Aduuh...BB gue lagi rusak neh"
          5 menit kemudian, bikin stat baru lagi.
Statusnya dia : "Cape banget, abis dari Mall neh, beli pelindung layar buat laptop." siapa yang nanya??kata gue dalem ati.
           10 menit kemudian, update lagi tapi ekspresinya marah2.Monkey Icon
Statusnya dia : "Kenapa sih adek gue tuh, sirik banget sama gue!! BB gue dipinjem mulu, Laptop gue juga, Motor gue juga, sekalian aja lo pake semua barang2 gue and bla bla bla" Masih banyak lagi lah stat nya, jadi FB ibarat kantor polisi kali buat ntu orang. Curhat wae, laporan deui laporan deui. Hehehe. Sorry kalo ada yg gak satu pikiran sama gue, bukan maksud menjelekkan cuma ngomongin. Loh??? Hehehe. Intinya gue rada empet sama yang borju gitu bro, padahal kalo nanti kita meninggal bukan BB atau barang2 kita lainnya yang dibawa,tapi cuma bawa kain kafan dalam tanah. Untung2 kain kafannya gak robek atau kita jadi busuk?? Astagfirullah... Semoga kita khususnya gue, tidak menjadi manusia yang merugi dengan hanya mengejar harta duniawi yang bersifat titipanNya. Monkey WinksAmien.


with love : nha4fun

2 komentar:

Dedy mengatakan...

aduhh parfum gue abis nih.. abis nih mw korek2 parfum ah di tong sampah, awkwkwkwkw

udah keliatan borju blm? :D


lanjutgan !!

Fendy Ahmad Thahir mengatakan...

Ihhh.. laptop gue minta kawin nih. mau gue kawinin ama laptopnya siapa ya.?

**Borju dong gue.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls