Laman

Jumat, 16 Desember 2011

Belajar Buat Blog

                                                                       
Cuma mau sedikit sharing aja, gue udah lama berpikiran mau buat blog. Tapi berhubung gue belum punya waktu yang pas(sok sibuk) dan belum punya niatan yang bener2. Gue cuma sering liat dan baca2 blog orang2, khususnya blog raditya dika(gue sebagai pengagum terselubung), dari blog orang2 gue berkhayal kalo gue juga mau belajar bikin blog gitu deh dan untung2 kalo gue punya ilmu dikit gue juga mau bagi2 share(sok dah gue)..! 
gue cob search dari si mbah google, dan berhubung gue males pake yang ribet. Gue memutuskan membuat blog dari blogger.com. Ini caranya:

1. Pastiin loe harus punya akun email dulu.
2. Pastiin juga loe terkoneksi langsung sama internet, bisa di warnet, pake wifi,pake modem, minjem modem orang juga boleh(hehehe).
3. Pastiin loe gak gaptek(gagap teknologi), seenggaknya loe ngerti text editor, notepad, copas(copy-paste), dan gak gemeteran juga pegang keyboard(gue itu mah).
4. Siapin bahan2 apa yang  mau loe tulis, nama blog yang bakal loe pake(kalo bisa blog yang sekiranya gampang diinget orang dan diinget diri loe sendiri, kalo gue pake nha4fun.blogspot.com berhubung gue pikun jadi namanya gue samain sama nama akun gue)hehe. 
5. Udah beres persiapan, trus loe buka www.blogger.com ---> pilih create your blog now!---> kalo keluar formulir pendaftaran gitu tinggal loe isi aja semua dan pilih continue sampai selesai.
6. Selesai membuat akun, tinggal loe ngisi atau ngedit blog loe tersebut.
7. Masuk lagi ke blogger.com----> masukkin username dan password loe-pilih new post(entri baru) buat memulai menulis.Didalamnya terdapat jenis font, ukuran font, link, warna background&warna tulisan, buat masukkin picture, video juga ada dll.
8. Tarrraaa...jadi deh blog baru loe. Tinggal loe edit tempelatenya dan percantik/lengkapi dengan widget2 yang udah tersedia secara gratis.
        Ini cuma ilmu dasar yang udah gue praktekin gan, siapa tahu ada yang baru mau bikin blog juga. Maaf kalo ada salah2 kata, kekurangan hanya milik kita dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT(kata dorce).hehehe.

with love : nha4fun

2 komentar:

Anonim mengatakan...

misi numpang ngintip neh,,
sekalian tanya set backround blog gmna?

blog.amatir.com mengatakan...

kalo abang udah punya blog, buka aja blog kamu trus pilih desain. Lalu pilih tempelate, disitu kamu bisa milih tempelate yang udah disediain sama blogger. Abis itu tinggal di edit, disesuaiakan panjang lebar dan warna sesuai selera abang. hehehehehe.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls