Laman

Minggu, 13 Mei 2012

Cara Membuat Ikon Folder

    Kamu tahu tempe ikon folder?? Bukan..bukan seven ikon. Ikon folder yaitu gambar berukuran kecil yang didalamnya berisi file-file. Nah..biasanya ikon foldernya kan cuma kotak kuning gitu. Siapa tau aje kamu bosen, nah kita bisa ganti ikon foldernya pake gambar-gambar lain yang udah tersedia dari komputer atau juga kita bisa berkreasi sendiri dengan membuat gambar untuk ikon folder kita. Gimana caranya?? Ini neh cara gue, silahkan diintip langsung lah...


1. Kamu buka dulu paint, klik start-all program-accecoris-paint. Abis itu tinggal copas di paint aja gambar yang mau dijadiin ikon. Kalo yang gue coba, gue pake gambar simbol FB. Atau klo gak bisa, di screen shot aja end paste di paint. Terus save as, pilih bmp picture. 




2. Pas lagi ngesave, ganti save as type seperti gambar dibawah ini. Menjadi 256 color bitmap. Dan klik save.

3.  Kemudian  klik kanan pada gambar yang tadi mau dijadikan ikon folder, pilih rename.
4. Rename menjadi seperti ini, contohnya fb.ico kenapa .ico? karena itu ekstensi buat gambar yang berupa ikon.

5. Udah gitu, tinggal pilih folder yang mau diubah ikonnya menggunakan ikon yang tadi udah dibuat. Klik kanan pada folder yang dituju, pilih properties. Dan setelah muncul jendela properties, pillih tab customize. Kemudian pilih change ikon-browse. 
6. Setelah browse, pilih typenya menjadi all file  untuk memunculkan ikon yang tadi sudah dibuat. Klik ikonnya dan pilih OK.
7. Kemudian pilih apply-OK, Dan lihat lah foldernya sudah berubah ikonnya menjadi ikon FB.


8. Catetan dari gue, coba pilih gambar yang kira-kiranya sizenya pas. Jangan terlalu besar, berhubung gue amatiran jadi gue belum tau pasti size yang pas ntu berapa. Cuma sekedar sharing, Hehe. Monkey EmoticonsGud LUck lah..

with love : nha4fun





5 komentar:

raditya dhika mirip sidedy mengatakan...

wahh baru tau saya (kalo saya ganteng) :v
tar dicoba praktekin dan kasih ScreenShutnya ah disini :v

R10 mengatakan...

ico juga gambar untul logo browser di webkan (favicon)

blog.amatir.com mengatakan...

raditya dika?? maksain banget.hahaha
kak ario: iya kak buat logo juga, thanks yah masukkannya :)

Abdisr mengatakan...

hmmz mudah juga ya

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa mengatakan...

. . keren nich infonya. oia follback sukses k-35. tenkz . .

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls